Minggu, 03 Agustus 2014

Tikar Rotan

Tikar rotan, merupakan salah satu kerajinan alami lain yang berasal dari tumbuhan hasil hutan yang diproses dengan benang nylon secara anyaman manual maupun dengan mesin sehingga jadilah bentuk tikar. Hasil yang halus dan rapi membuat si pengguna tidak khawatir terluka dengan akar rotan tersebut.

google.oom

google.co.id.


google.com

Datang dengan bentuk tikar biasa dilengkapi tali atau anyaman di tiap pinggirnya sampai yang dilapisi kain di bagian bawahnya. Bisa digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk ruang keluarga, alas tidur, bersantai/lesehan, alas mebel di ruang tamu. Tidak menimbulkan alergi karena debu dan mudah dibersihkan.


blogdetik.com

Seperti diatas, orang Jepang dari jaman masehi sampai saat ini gemar memakai tikar ( atau mereka sebut tatami) di dalam rumah. Konon design rumah mereka mengikuti ukuran perkalian standard tatami.

Ruangan dalam rumah jadi lebih sejuk dan rapi dengan adanya tikar rotan dan tentunya lebih variatif.

Tersedia berbagai ukuran mulai ukuran 70x120cm, 90x180cm, 150x190cm, 2x2m, 2x2.50m, 2x3m dengan dua kualitas, kualitas A dan B.


Untuk kawan2 yang ingin tahu lebih dalam tentang bahan dasar tikar rotan, akar rotan juga dapat dianyam untuk berbagai macam kebutuhan diantaranya;

google.com
google.com
Sajadah lipat dan gulung terbuat dari rotan, berbentuk seperti tikar rotan dengan lapisan kain bagian atasnya.

google.com
Lismat/alas tempat makan.(tentunya ada di toko kerajinan).



google.com
Taplak meja dengan beberapa ukuran yang berbeda.

wordpress.com
Beberapa bentuk Rattan mat, bentuknya seperti tikar rotan tapi lebih kecil lagi dengan berbagai ukuran yang bervariasi.

Bentuk lain dari kerajinan rotan, seperti:

wordpress.com

Untuk kerajinan tempat kue.


wordpress.com
Plakat berbentuk melati hutan ini adalah salah satu hasil kerajinan tangan dari rotan, yang asli dibuat oleh suku anak dalam jambi.


google.com
Anyaman rotan untuk kerajinan tas, simple namun cantik bukan.

Sekali lagi, tikar rotan yang alami ini cocok dalam segala suasana, bisa digunakan saat santai di rumah maupun di luar rumah, buruan ke toko Liman yuk pilih tikar rotan sesuai kebutuhan anda, sampai jumpa di posting berikutnya ya....



##Toko Liman hanya menjual tikar rotan, produk2 lain diatas hanya sebagai contoh penggunaan lain akar rotan sebagai bahan edukasi##



Follow our twitter @TokoLiman
Untuk mendapatkan info tentang new product, promosi, harga special dll.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar